Pendaki PEMULA ! Mulailah dari Gunung yang Ramah

31pramukaBagi para Pendaki, semua gunung menarik untuk didaki. Meski demikian, para pendaki pemula harus tahu diri. Jangan coba – coba langsung menjajal gunung yang memiliki lintasan sulit. Mereka bisa menjajal beberapa gunung yang lumayan “Gampang” (Kondisi Medan) didaki jika baru pertama ingin merasakan nikmatnya mendaki gunung.

Beberapa gunung yang “Ramah” bagi pemula. Khususnya Gunung di Sulawesi Selatan Diantaranya Gunung Bulusaraung walapun api tgunung ini terhitung gunung yang ramah tetapi tetap saja Alam tidak bisa diperhitungkan.

Selain itu, Gunung Bulusaraung juga termasuk dalam kategori gunung yang direkomendasikan bagi pendaki pemula. Naik dari

Meski dianggap mudah, agar pendaki pemula tak pernah menganggap remeh sebuah gunung. Banyak hal yang harus disiapkan sebelum memulai pendakian seperti perlengkapan, logistik. Tetapi yang paling penting bagi pemula adalah tahu kondisi medan, cari info di internet. Jangan sampai buta beneran soal gunung yang akan didaki.

Kalaupun ingin mencoba gunung-gunung yang dianggap terkenal seperti Gunung Ciremai, Agung, Rinjani maupun Semeru, setidaknya Agar lebih memahami Kondisi Medan dan Kondisi Keuangan Anda. Karena untuk menempuh Puncak Gunung Tersebut Memerlukan Fisik yang Kuat dan pengetahuan yang Banyak dalam Ilmu Pendakian Gunung serta Memastikan Keuangan Anda Yakin Akan Cukup.

sumber : www.infopecintaalam.com

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: