HALAL BIL HALAL IDUL FITRI 2015

1

Sudah menjadi tradisi dipenghujung Idul Fitri selalu ada acara Halal Bil Halal di setiap instansi, lembaga dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai melaksanakan Halal Bil Halal di Bumi Perkemahan Palutungan Kab. Kuningan-Jawa Barat. Acara tersebut digelar dengan sangat sederhana dengan beralaskan tikar tanpa panggung dan tenda yang mewah. Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Balai, Ir. Padmo Wiyoso yang gemar akan kesederhanaan.

Halal bil halal dihadiri seluruh pegawai, darma wanita dan pimpinan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai. Dengan dibuka oleh pembacaan ayat suci Al Quran, acara halal bil halal berlangsung santai dan penuh dengan keakraban.

“Halal bil halal saya plesetkan sedikit menjadi halal be halal agar yang halal memang harus tetap halal dalam menjalankan tugas kedinasan” ujar Kepala Balai dalam sambutannya.

2

Ustadz Dadan diundang sebagai penceramah menyampaikan siraman rohani yang diharapkan menjadi penyejuk jiwa diantara kesibukan rutinitas keseharian. “Dalam melaksanakan tugas dinas kita harus senantiasa mencari ridho alloh swt agar kita diberikan kemudahan” kata pak ustadz Dadan.

Renungan rohani disertai alunan live music kecapi sunda mendayu-dayu, hembusan angin pegunungan, suara sajak sunda seakan membawa jiwa kedalam alam tak sadar untuk merenungi perilaku kita dan mencari pintu jawabannya.

3

Acar ditutup dengan saling bersalaman dan bermaafan.

4

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>