Ciremai Trail Run 2016

kabal 3 web

Kuningan

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Padmo Wiyoso (memegang bendera), ketika melepas peserta Ciremai Trail Run yang diselenggarakan pertama kalinya oleh CORE Cirebon Runner diikuti oleh 400 peserta dengan menempuh jarak 10 KM dan 25 KM di Bumi Perkemahan Cibeureum Kec Cilimus Kuningan, Minggu (7/8/2016). Panitia melakukan peraturan cut of time (COT) untuk kategori 10 km dengan jarak waktu 3,5 jam dan untuk kategori 25 km dipatok dengan waktu 7 jam. Adanya tantangan beat the clock, pelari menantang dirinya sendiri terhadap waktu yang ditentukan di event tersbut. Kegiatan ciremai trail run memperebutkan hadiah sebesar 25 juta rupiah yang dibagikan tanpa melihat rangking. Dalam kegiatan tersebut peserta Ciremai Trail Run menempuh trek jalur di kawasan kaki Gunung Ciremai, selain jalan berbatu para peserta juga dapat menikmati pemandangan alam Gunung Ciremai, kegiatan tersebut sekaligus untuk mempromosikan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

CORE (Cirebon Runners) yang merupakan Komunitas Lari di Cirebon menggelar Ciremai Trail Run 2016 di Bumi Perkemahan Cibeureum Kuningan pada Minggu (07/08/2016) yang diikuti oleh 400 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Event ini diselenggarakan dalam 2 kategori yakni 10KM dan 25KM dengan mengelilingi keindahan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai dengan waktu Cut Of Time (COT) 10KM dengan waktu 3.5jam dan kategori 25km dengan waktu 7 jam.

Menurut salah satu peserta, Santi dari Jakarta mengatakan bahwa event ini punya tantangan sendiri yakni adanya Beat The Clock yang memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 25juta.

Pada event lari ini, peserta sekaligus turut mendonasikan pohon di lintasan yang dilalui mulai start hingga finish.

Event ini merupakan kerja sama antara Grage Group, PT. Insan Ki Angka dan beberapa sponsor lainnya yakni ANTV Keren, Pocari Sweat, Gulf, Star Gym, Japfa, Garuda Food, Kratingdaend, Studiyo, Pertamina, Coca Cola Amatil, Eiger, Hash House Harries Cirebon Indonesia Ciremai, Taman Nasional Gunung Ciremai, Batalyon Arhanudse 14, Batik Trusmi serta About Cirebon sebagai media partner.

sumber : http://potretkuningan.com

http://aboutcirebon.id

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: