PPC Trans7 & The Changcuter Opsih di Jalur Pendakian Gunung Ciremai

ppc t 2 web

Majalengka (7/8/2016)

Para Petualang Cantik Trans7 kunjungi kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai untuk melakukan kegiatan operasi bersih gunung dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 tahun 2016. Masalah sampah anorganik memang masih belum terpecahkan solusinya oleh Balai TNGC selaku pemangku kawasan.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Trans7. Acara ini diikuti oleh 70 peserta yang semuanya wanita. Hal ini disesuaikan dengan para host PPC yang terdiri dari 3 orang wanita.

Rute yang diambil dalam acara PPC adalah jalur Apuy di Kabupaten Majalengka. Bupati Majalengka beserta Kepala Balai TNGC membuka acara ini. Selain diikuti oleh peserta wanita, grup band asal Bandung The Changcuter juga mengikuti acara ini dengan personil lengkap.

PPC, The Changcuter dan peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi. Kondisi fisik yang prima dari peserta memuluskan perjalanan ke puncak gunung ciremai.

chancuter live web

Start dimulai dari Buper Berod di jalur pendakian Apuy, Majalengka. Ditengah jalur pendakian tepatnya di Pos V Sanghyang Rangkah ada persembahan live performance dari The Changcuter. Wow..di hutan rimba ada rock ‘n roll.

Tiba di puncak gunung ciremai pada ketinggian 3.078 mdpl para peserta menikmati pemandangan luar biasa atap langit bumi parahyangan.

Total ada 20 karung @ 10 kg sampah anorganik yang berhasil dibawa dalam acara PPC Trans7 ini.

Bersih sudah jalur pendakian Apuy. Semoga tidak terulang lagi sampah-sampah anorganik yang menumpuk di sepanjang jalur pendakian.

Hatur nuhun PPC Trans7 dan The Changcuter. Kami tunggu kedatangannya lagi.

iuo web

 

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: