Eco-Religi Tour & Cucurak Fahutan 80 IPB

IMG_8506 web

**Kuningan (20/05/2017)**

Akhir pekan lalu sejumlah alumni dari Fakultas Kehutanan Angkatan Tahun 1980-an IPB (Institut Pertanian Bogor) menyerahkan seperangkat lampu led hemat energi tenaga surya atau solar sel untuk dipergunakan di Stasiun Riset. Tempat penyerahan dilakukan di kantor Balai TNGC. Para alumnus tersebut terdiri dari para pejabat yang menjelang dan telah purna tugas sebagai rimbawan. Kecintaan akan kelestarian alam, menggugah mereka untuk tetap memberikan sumbangsih meski dalam usia yang tidak muda lagi.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Eco-Religi Tour & Cucurak Fahutan 80. Setelah menyerahkan bantuan, Ir. Padmo Wiyoso selaku Kepala Balai TNGC mengajak rombongan untuk mengunjungi lokasi wisata alam yang sedang hits di kawasan TNGC yaitu Batu Luhur dan Bukit 1000 Bintang. Rombongan tampak antusias menyaksikan langsung perubahan kawasan yang dulunya gersang kering kerontang menjadi Obyek Daya Tarik Wisata Alam yang menawarkan panorama alam yang memanjakan mata.

Solar sel sangat berguna untuk menunjang petugas lapangan PEH (Pengendali Ekosistem Hutan) dalam menjalankan tugas pengamatan flora dan fauna, patroli pengaman kawasan dan kegiatan lainnya pada malam hari. Kini, para petugas PEH tidak akan merasakan gelap gulita di Bintangot Stasiun Riset.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>