Sertijab dan Pisah Sambut Pejabat Eselon IV

1

Pada pertengahan bulan Maret 2018, Direktur Jenderal KSDAE telah melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Direktorat Jenderal KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk dipromosikan dan atau di mutasikan dalam jabatan tertentu. Salah satu UPT yang pejabatnya dimutasi adalah pejabat eselon IV Balai TNGC yaitu Kepala SPTN Wilayah II Majalengka.

Siswoyo, S,Hut atau biasa disapa Kang Haji adalah Kepala SPTN Wilayah II Majalengka sejak 8 Maret 2016 sampai dengan 15 Maret 2018. Terhitung mulai tanggal tersebut, beliau beralih tugas sebagai pejabat eselon IV di Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sebelumnya beliau bertugas di Balai Besar KSDA Jawa Barat. Selama menjabat, beliau telah memberikan andil besar dalam mendukung pengelolaan kawasan TNGC khususnya di wilayah kerja majalengka. Beliau dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan humoris namun tegas serta bertanggungjawab dalam menjalankan tugas. Ada banyak prestasi yang telah berhasil dicapai oleh beliau. Salah satunya beliau berhasil menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar kawasan dan stakeholder terkait di Kabupaten Majalengka.

Sebagai pengganti Kang Haji adalah Jaja Suharja Senjaya, S.Hut sebagai Kepala SPTN Wilayah II Majalengka. Sebelumnya beliau menjabat Kepala SPTN di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Beliau juga merupakan putra daerah Kabupaten Majalengka. Atensi besar dari para stakeholder tentunya disematkan kepada beliau. Bertugas di kampung halaman sendiri dan ditunjang dengan pengenalan wilayah yang baik pastinya memberikan motivasi yang besar untuk mengoptimalkan setiap hasil pekerjaan. Patut ditunggu sepak terjang beliau dalam pengelolaan taman nasional gunung ciremai.

2

Acara Sertijab dan Pisah Sambut Kepala SPTN Wilayah II Majalengka berlangsung pada hari Senin tanggal 2 April 2018 yang bertempat di Kantor Balai TNGC. Acara tesebut dihadiri oleh Kepala Balai KSDA Jawa Barat selaku Koordinator Wilayah UPT Kementerian LHK Provinsi Jawa Barat, Ir. Sustyo Iriiyono, M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat mengatakan “Kita mengemban tugas mulia, membangun pengelolaan kawasan konservasi yang dipergunakan sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat”.

4

Acara dilaksanakan secara sederhana dan penuh keakraban yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala SPTN Wilayah I Kuningan serta para ASN lingkup Balai TNGC.

3

Acara dipungkas dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang lampiri Memori Jabatan Pejabat Lama.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>