Pelatihan Smartphone Videography

WhatsApp Image 2018-05-09 at 22.24.15**Kuningan (09/05/2018)**

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyelenggarakan Pelatihan Smartphone Videography di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) selama 3 (tiga) hari pada tanggal 8 – 9 Mei 2018. Peserta pelatihan terdiri dari seluruh perwakilan Kementerian LHK yang membidangi Humas ditambah dengan peserta dari umum seperti komunitas videography dengan jumlah peserta mencapai 30 orang.

“Selain pelatihan Smartphone Videography, kami juga akan melakukan evaluasi pelatihan jurnalistik milenial” kata Staf Ahli Menteri tersebut.

Teguh Sudarisman, didapuk sebagai narasumber pelatihan tersebut. Beliau adalah seorang aktivis dunia maya yang cukup dikenal oleh kalangannya.

Materi pelatihan memberikan gambaran bahwa smartphone dianggap sebagai alat yang paling efektif dan efisien untuk pembuatan dan editing video pendek. Durasi video berkisar antara 1 – 3 menit. Video tersebut ditujukan sebagai bahan promosi.

“Promosi TNGC melalui media sosial, salah satunya video berbaris smartphone akan kami tingkatkan” kata Kepala Balai TNGC melalui Kasubag TU dalam sambutan pembukaan pelatihan.

IMG_20180509_110616Pengambilan Gambar di Ipukan

Lokasi pengambilan bahan video dilakukan di ODTWA TNGC yakni Buper Palutungan, Ipukan dan Kolam Cigugur. Curug Putri, Kodok Merah dan Ikan Dewa menjadi obyek utama pembuatan video dalam pelatihan tersebut.

Hasil pembuatan dan editing pelatihan Smartphone Videography di TNGC dapat di tonton di instagram dengan hastag #WorshopTNGC.

Foto dan Teks : Tim Medsos TNGC

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>