Asyiknya Tamasya ke Curug Cipeuteuy di Kaki Gunung Ciremai

2018-06-21-14-57-29 Curug Cipeuteuy di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) terletak di Desa Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat. Obyek wisata ini dikelola oleh Koperasi Agung Lestari yang beranggotakan masyarakat setempat. Saat ini Curug Cipeuteuy sedang hits dan digandrungi oleh semua kalangan dari yang muda hingga orang tua pada saat “weekend” dan libur panjang. Pada liburan Idul Fitri kemarin, jumlah pengunjung berkisar 500 sampai 1000 orang per hari. Jumlah tersebut cukup banyak untuk kunjungan wisata di Majalengka. 2018-06-21-14-55-46 Sobat Ciremai, kesegaran dan kesejukan udara khas gunung ciremai menjadi hal yang paling menarik untuk dinikmati oleh pengunjung di Curug Cipeuteuy.

 

Dinginnya kolam Curug Cipeuteuy menjadi “spot” berikutnya yang mampu memanjakan pengunjung. Nilai tambahnya, kolam ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan seperti membantu menyembuhkan rematik, encok dan pegel linu.

 

Atraksi “Animal Watching”, “Hiking”, Arboretum, “Spot Selfie” dan Kedai Suvenir Khas Bantaragung seperti gantungan kunci menjadikan Curug Cipeuteuy sebagai destinasi komplit yang mesti dikunjungi.

Sobat Ciremai, jangan ketinggalan “kekinian” untuk “update status” di Curug Cipeteuy, ayo tamasya ke TNGC.

[teks dan foto©Gandi Mulyawan-BTNGC|062018]

#klhk #ksdae #ayoketamannasional #gunungciremai #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #pesonamajalengka

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>