Begini Pengamanan Objek Wisata Alam di Taman Nasional Gunung Ciremai Saat Lebaran

2018-06-19-20-15-26
Libur panjang hari raya telah tiba, banyak masyarakat memanfaatkan libur untuk pulang ke kampung halamannya berkumpul bersama keluarga tercinta. Mereka juga memanfaatkan momen liburan untuk berekreasi ke beberapa obyek wisata.

Selama libur, termasuk saat hari raya keagamaan, di setiap obyek wisata alam yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

2018-06-19-20-37-56

Sobat Ciremai, saat ini TNGC dengan luas kawasan 14.841,3 hektar mempunyai obyek daya tarik wisata alam (ODTWA) sebanyak 64 lokasi yang tersebar di dua wilayah kabupaten. Di Kuningan terdapat sebanyak 45 obyek dan di Majalengka terdapat sebanyak 19 obyek.

Balai TNGC sebagai pengelola kawasan melakukan pengawasan di lokasi wisata alam, khususnya pada saat libur hari raya. Pengawasan dilakukan bersama-sama Polisi Kehutanan (Polhut), petugas fungsional Pengendali Ekosistem Hutan (PEH), petugas Penyuluh Kehutanan dan masyarakat mitra wisata serta pihak terkait lainnya. Pengawasan saat liburan hari raya Idul Fitri dilakukan dari 16 hingga 20 Juni 2018. Pelayanan pengaduan melalui “call center” selama libur tetap dilayani setiap hari.

Dengan adanya pengawasan pengunjung pada saat libur hari raya, diharapkan pengunjung tetap merasa aman dan nyaman pada saat melakukan kunjungan wisata di TNGC.

Sobat Ciremai, ayo tamasya ke obyek wisata alam TNGC yang aman dan nyaman.

[teks © syarifudin, foto © san andre - BTNGC | 062018]

#klhk
#ayoketamannaaional
#gunungciremai
#tngc
#wonderfulindonesia
#pesonaindonesia
#pesonakuningan
#pesonamajalengka
#liburlebaran2018

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>