Cerita Lebaran dari TN Gunung Ciremai

Pengarahan pengelola kepada para pendaki

Pengarahan pengelola kepada para pendaki

Sobat Ciremai yang sedang lebaran di kampung halaman disekitar gunung ciremai yakni di CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) mesti menjajal wisata Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Paket komplit destinasi wisata alam air terjun, situ, panorama alam, pendakian, kuliner, oleh-oleh, sejarah dan budaya yang tersebar pada 64 titik di kaki gunung Ciremai.

Sobat Ciremai, susurilah jalan Cirebon-Kuningan via Bobos, lalu mampir ke wisata alam Batu Luhur, Bukit 1000 Bintang, Telaga Remis, Cicerem, Cikole, Paniis-Singkup, Curug Gongseng, 1001 Tangga Manguntapa, Cibeureum, Trijaya, jalur pendakian Linggajati dan Linggasana, Cibulan, Balong Dalem, Lembah Cilengkrang, Ipukan, Palutungan, Tenjo Laut dan berakhir di Situs Lingga.

Bila menyusuri jalan Cirebon-Majalengka via Bantaragung, Sobat Ciremai akan menjumpai wisata alam curug Cipeuteuy, Leles, Batu Nyongclo, Cidewata, Gunung Ciwaru, Sawiyah, curug Sawer, Panten, Situ Sangiang dan jalur pendakian Apuy.

Indahnya kebersamaan idul Fitri di 1001 tangga manguntapa

Indahnya kebersamaan idul Fitri di 1001 tangga manguntapa

Mayoritas lokasi wisata tersebut berada dipinggir jalan sehingga memudahkan Sobat Ciremai untuk menjangkaunya. Selain itu, papan petunjuk menuju lokasi wisata juga cukup banyak dan masyarakat sekitar juga sudah mengenal obyek wisata TNGC. Jadi, jangan takut kesasar.
.
Sobat Ciremai, soal biaya tak usah galau karena wisata TNGC cukup ramah “budget” dan tidak membuat kantong kempes.
.
Wisata TNGC buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore setiap hari. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk kunjungan.
.
Sebagai destinasi wisata populer, obyek wisata TNGC telah di kunjungi oleh ribuan orang pada H+2 lebaran kemarin. Membawa tikar dan makanan dari rumah dan disantap bersama keluarga adalah tradisi unik untuk menikmati wisata TNGC.
.
So, tunggu apalagi?
Ayo ajak keluarga ke wisata alam TNGC karena lebaran tak afdol bila belum piknik ke gunung Ciremai, sembari memperlenalkan kepada keluarga & teman-teman kita akan indahnya alam gunung Ciremai.
.
Ayo kenali dan cintai negerimu dengan cara yang baik dan benar.
.
[teks © Ruddy - BTNGC & foto © BTNGC | 062018]

#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#tngc
#wonderfulindonesia
#pesonaindonesia
#wisata

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>