Koordinasi Pengamanan Pengunjung TN Gunung Ciremai

WhatsApp Image 2018-06-16 at 06.57.21

Dalam rangka pengamanan menyambut liburan Idul Fitri tahun 2018, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka selalu mengadakan koordinasi dengan pihak terkait. Hal ini untuk upaya terjalin sinergitas dalam kegiatan pengamanan pengunjung, khususnya di obyek wisata yang terdapat di SPTN Wilayah II Majalengka.

Menjelang libur Idul Fitri tahun ini, diperkirakan akan adanya peningkatan volume pengunjung di setiap obyek wisata. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban maka perlu adanya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di setiap obyek wisata.

 

Karena itu perlu persiapan dan perencanaan lebih matang. Salah satunya koordinasi ke pihak terkait. Koordinasi dilakukan pada minggu pertama bulan Juni bersama rekan-rekan Polhut SPTN Wilayah II Majalengka ke Polsek dan Koramil yang wilayahnya berbatasan langsung dengan TNGC wilayah II  Majalengka yakni Cikijing, Argapura, Banjaran, Rajagaluh dan Sindangwangi.

 

Sobat Ciremai, keamanan dan ketertiban pengunjung selama berwisata menjadi topik utama dalam koordinasi tersebut. Koordinasi juga membahas pengaturan lalu lintas dari dan menuju tempat wisata. Pengelola wisata harus mengantisipasi kemacetan mengingat kondisi jalan yang dilintasi pengunjung relatif sempit. Hal ini dilakukan agar masyarakat umum tidak ikut terganggu dengan adanya aktivitas wisata TNGC.

 

Polsek dan Koramil tersebut menyambut baik kedatangan kami dan bersedia menugaskan anggotanya untuk pendampingan pengamanan di tempat wisata selama libur lebaran.

 

Sobat Ciremai, ayo kita bantu petugas dengan menjaga keamanan wisata dan ketertiban lalu lintas di obyek wisata TNGC.

 

[Teks & foto © Awan Suwandy - BTNGC | 062018]

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>