Catat, Inilah Jadwal Acara TN Gunung Ciremai di Festival TN dan TWA 2018 !

IMG-20180704-WA0006
.
Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN dan TWA) Indonesia tahun ini akan diselenggarakan pada 6 hingga 8 Juli 2018 di Pelataran Siwa, Candi Prambanan, Yogyakarta.
.
Festival ini menyajikan stand (booth) dan “performance” yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Stand (booth) Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) terletak di jalur pintu masuk utama festival, tepatnya di Nomor A56 dan A53, persis di depan stand (booth) Kementerian LHK.
.
Selama festival berlangsung, stand (booth) Balai TNGC akan menampilkan materi cetak seperti leaflet, buku, dan foto dan materi audio visual yakni film pendek TNGC. Ada juga kuis berhadiah berupa souvenir seperti kaos, stiker dan emblem. Hadiah kuis ini bisa langsung diraih bila pengunjung berhasil menjawab pertanyaan yang tersedia.
.
Tersedia juga merchandise TNGC seperti kaos, boneka, mug, topi, batik kuningan, aneka produk makanan olahan masyarakat desa penyangga ciremai oleh Dharma Wanita TNGC yang bisa dibeli pengunjung.
.
Sobat Ciremai, pada saat “Launching” oleh Menteri LHK, Jumat, 6 Juli 2018, pukul 21.00, Balai TN Gunung Ciremai akan menayangkan tiga film pendek TNGC yang diiringi alunan Kecapi Ciremai. Kecapi Ciremai adalah kelompok seniman lokal binaan Balai TNGC. Suara merdu Kecapi Ciremai akan menemani acara santap malam para undangan. Konser ini akan berlangsung selama satu jam!
.
Keesokan harinya, pukul 13.00 ada “talkshow” bertema “Pengelolaan Lestari Gunung Ciremai untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kelestarian Budaya Luhur” dengan narasumber Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati serta perwakilan masyarakat pelaku wisata – pemegang Ijin Usaha Pemanfaatan Jasa Wisata Alam (IUPJWA) dari Kabupaten Kuningan dan Majalengka bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE) dan narasumber lainnya di “Main Stage”.
.
Dalam “talkshow” ini, akan ada kuis yang berhadiah sepeda gunung dari Direktur Jenderal KSDAE.
.
Pada “Closing Ceremony”, Minggu, 8 Juli 2018, pukul 15.00 akan diumumkan para pemenang festival fotographi, festival tari dan budaya serta peserta terbaik FTN dan TWA.
.
Balai TNGC ikut serta di semua ajang festival ini. Semoga semua persiapan yang telah dilakukan akan meraih hasil yang terbaik.
.
Jadi, Sobat Ciremai mesti menyaksikan rangkaian acara festival ini.
.
Ojo lali yo!
.
[teks © ruddy | image © Humas KLHK | 072018]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#ftn
#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia
#pesonajogja

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>