Membangun Kerjasama TNGC dengan Kabupaten Majalengka

IMG_20180705_083058_594

Sobat Ciremai, tanggal 4 Juli 2018 kemarin Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka – Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Jaja S Senjaya bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka, Gatot Solaeman, beserta jajarannya di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka. Pertemuan ini merupakan ajang koordinasi dan silaturahmi antara Dinas Pariwisata dengan TNGC. Dibicarakan juga persiapan dalam menyongsong Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN-TWA) yang akan digelar di pelataran candi Prambanan, Yogyakarta tanggal 6-8 Juli 2018.

Beberapa rencana untuk semakin mensinergikan program antara TNGC dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, seperti penguatan obyek wisata di TNGC untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perbaikan aksesibilitas menuju obyek wisata di TNGC.

Pada FTN-TWA 2018 direncanakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka akan hadir mewakili Bupati Majalengka menjadi narasumber dalam “talk show”. Nara sumber lain yang akan hadir dalam talk show tersebut antara lain Direktur Jenderal Konervasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Bupati Kuningan.
Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka mendukung “booth Balai TNGC” pada ajang FTN-TWA 2018 dengan menampilkan koleksi gambar, leaflet, CD dan film pendek.

Diharapkan kolaborasi para pihak dalam “talk show” dan pameran tersebut merupakan awal yang baik untuk meningkatkan pengelolaan TNGC yang lebih baik di masa yang akan datang.
[teks & foto © Gandi Mulyawan - BTNGC | 072018]

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>