Serunya Bersepeda di Gunung Ciremai

 

IMG-20180723-WA0019

#sobatCiremai, Masyarakat kita dewasa ini semakin sadar akan pentingnya kesehatan untuk diri mereka. Olahraga adalah salah satu hal yang dapat membuat manusia tetap sehat dan bugar. Olahraga yang saat ini sedang menjadi tren di masyarakat adalah bersepeda gunung.

IMG-20180723-WA0008
Olahraga sepeda gunung menjadi tren di masyarakat karena melalui olahraga ini kita bisa sekaligus berwisata mengunjungi tempat-tempat yang mempunyai pemandangan indah dan “refreshing” dari kepenatan aktifitas sehari-hari. Sepeda gunung biasa juga disebut MTB (“Multi Terrain Bike” ) atau lebih dikenal juga dengan sebutan gowes. Olahraga ini juga lebih dipilih dibanding hanya berolahraga di pusat-pusat kebugaran atau “fitness” yang juga menjamur di berbagai kota besar di Indonesia, karena dianggap lebih menantang adrenalin. Sepeda gunung juga lebih ramah lingkungan dan lebih sesuai dilakukan di kawasan konservasi, dibandingkan olahraga lain seperti “motocross” maupun mobil “off road”.

IMG-20180723-WA0002
#sobatCiremai, Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) menangkap sinyalemen itu melalui potensi wisata alamnya yang beragam, buat kamu para goweser atau “newbe” ajaklah teman dan komunitas sepeda di sekitarmu untuk merasakan dekapan alam menyusup bulu nadi sejenak hilangkan penat. Sembari nikmati keindahan alam TNGC.

Sepeda gunung tidak hanya dapat sebagai hobi. Tetapi, bisa juga menjadi pekerjaan sampingan. Ini sering disebut sebagai “marshall” atau bisa diartilainkan sebagai pemandu wisata sepeda, dengan modal utama faham trek yang akan dilalui, dan kuat memimpin perjalanan.

IMG-20180723-WA0013
#sobatCiremai, marilah kita bersama memajukan pariwisata Indonesia dengan bersepeda dan mengunjungi berbagai belahan negeri kita tercinta serta menjalin silaturahim dengan semua. Kita kenali dan cintai negeri kita dengan cara yang baik dan benar. Tidak ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan asal kita berusaha dan tekun menjalaninya.

[teks © Hamdan – BTNGC; foto © Hamdan & Dwi Bahari | 072018]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: