TN Gunung Ciremai Ikut Festival Keren di Pelataran Candi Prambanan

IMG_20180703_152122_750
Masyarakat Jogja dan sekitarnya patut merasa gembira karena akan ada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN dan TWA) Indonesia 2018. Selama tiga hari, mulai 6 hingga 8 Juli 2018, masyarakat Kota Gudeg akan dimanjakan oleh festival yang sangat menarik. Selain menghibur, FTN dan TWA juga menghadirkan informasi pariwisata alam nusantara yang mesti diketahui oleh para “traveler”. Ya, kita tahu, destinasi wisata alam dalam negeri tak kalah cantik dengan luar negeri.

FTN dan TWA diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang didukung oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta serta Even Organizer (EO) Kiad Media Creative yang profesional. Peserta festival ini adalah seluruh pengelola destinasi wisata alam yakni pengelola Taman Nasional dan pengelola Taman Wisata Alam.

Untuk menarik minat pengunjung, setiap peserta telah menyiapkan materi festival sesuai dengan khasnya masing-masing. Stand (booth) festival telah didesain secara kreatif dan semenarik mungkin.

IMG_20180703_152825_789
Sobat Ciremai, guna mengikuti ajang ini, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) telah merancang konten yang lengkap. Seluruh masyarakat mitra pengelola wisata, instansi dan lembaga terkait terlibat untuk mengisi stand (booth) dan “performance” budaya lokal konser 20 kecapi Ciremai. Stand (booth) Balai TNGC akan dipenuhi materi cetak, materi audio visual dan kuis berhadiah. Kecapi Ciremai akan tampil di panggung utama pada pembukaan festival yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri LHK.

Sementara Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati serta perwakilan masyarakat pelaku wisata – pemegang Ijin Usaha Pemanfaatan Jasa Wisata Alam (IUPJWA) dari kabupaten Kuningan dan Majalengka akan menjadi narasumber “talkshow” bertema “Pengelolaan Lestari Gunung Ciremai untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kelestarian Budaya Luhur” bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekowisata (KSDAE) hari Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 13.00 hingga 14.00 di “Main Stage”.

Sobat Ciremai, penasaran dengan acara festival ini? Datang, saksikan dan ramaikan FTN dan TWA Indonesia 2018.
Oya, menangkan hadiah sepeda gunung dari Dirjen KSDAE ya.
Kalau bukan kita, sopo meneh Dab?

[teks © ruddy | foto © PJLHK, blog. reservasi. com | 072018]

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>