Menjelang Liburan Akhir Tahun, SPTN Wilayah I Kuningan Lakukan Persiapan


.
Tahun 2018 akan habis satu pekan ke depan dan saat liburan pun telah tiba. Kesibukan terlihat memasuki penghujung tahun. Para Mitra Pengelola Wisata Alam Gunung Ciremai (MPGC) mulai berbenah diri untuk mempersiapkan. Ini merupakan tradisi rutin di setiap akhir tahun.
.
Liburan sekolah yang telah dimulai sejak minggu ketiga Desember dan awal tahun 2019 semakin menyemarakan kunjungan di objek-objek wisata alam. Pengunjung biasanya akan membludak di momen ini. Menyikapi hal tersebut, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Kuningan mempersiapkan dengan melaksanakan rapat kordinasi dengan para pihak (13/12).
.
Rapat koordinasi bertempat di Mapolsek Cigugur. Kordinasi tersebut dihadiri dalam oleh unsur muspika kecamatan Cigugur. Selain itu, para pengelola wisata wilayah Cigugur yang sebagian besar merupakan MPGC juga turut hadir.
.
AKP. Heryana selaku Kapolsek Cigugur dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pengelola wisata agar lebih menjaga keamanan dan ketertiban dan pelayanan yang prima terhadap para pengunjung. “Dengan menjaga keamanan dan ketertiban dapat memberi rasa nyaman bagi para pengunjung objek wisata alam”, pungkas Heryana mengakhiri sambutannya.
.
Jawil, begitu sapaan akrab pengelola bumi perkemahan (Buper) Ipukan menyampaikan bahwa pihaknya jauh-jauh hari sudah berbenah dan bersiap menyambut para pengunjung yang akan menghabiskan malam pergantian tahun baru di Buper Ipukan. “Tentunya pelayanan prima akan kami suguhkan demi memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung”, tambah Jawil.
.

sobatCiremai, belum punya rencana liburan di akhir tahun?. Obyek wisata sekitar gunung Ciremai bisa menjadi pilihan yang menarik untuk sobat jadikan rencana liburan akhir tahun. Jangan lupa, persiapkan kebutuhan liburan dengan baik. Kami tunggu kedatangannya ya.

.

[teks © Oman Depe, foto © Indra – BTNGC | 2018]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: