Perayaan Pergantian Tahun di Wisata Gunung Ciremai Berlangsung Aman

Pergantian tahun menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah kalangan untuk merayakan. Terutama kaum kaula muda tentunya yang antusias menyambut pergantian tahun ini di Objek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Gunung Ciremai. Sebelumnya Mitra Pengelola Wisata Gunung Ciremai (MPGC) sudah bersiap diri menyambut hajatan akhir tahun ini.

Pantauan tim pengamanan dan pengawasan pengunjung (wasjung) dari Balai TN Gunung Ciremai sudah bersiap sejak di penghujung tahun. Tim ini terdiri dari gabungan Polisi Kehutanan, Pengendali Ekosistem Hutan, penyuluh Kehutanan dan staf Balai TNGC. Pengamanan dan wasjung dilaksanakan 10 hari menjelang malam sampai pergantian tahun. Dari hasil pantauan pengamanan dan wasjung selama sepuluh hari terakhir situasi aman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Khusus di malam pergantian tahun, tim sudah melakukan pengamanan dan pengawasan sejak sore hari. Berkoordinasi dengan MPGC terkait acara di beberapa ODTWA memastikan situasi aman dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Pengamanan jalur pendakian mendapat prioritas utama, jalur pendakian Palutungan, Linggarjati dan Linggasana. Memastikan seluruh pendaki siap mendaki dan himbauan apabila terjadi cuaca ekstrim, pendakian dihentikan dulu sementara.

#Sobat Ciremai, secara keseluruhan acara pergantian tahun di ODTWA Gunung Ciremai berlangsung kondusif. Hanya saja pengelola wisata dan pengunjung perlu mengurangi musik dalam perayaan. So mari kita lebih bijak lagi untuk perayaan tahun baru selanjutnya ya sobat.

[Teks © Oman Depe ; Foto © Eska – BTNGC | 012019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: