Pisah Sambut Administratur KPH Kuningan



Sampurasun Akang Teteh, Abah Ambu Sadayana!.
.
Bertempat di Grand Baraya Kuningan Lantunan ayat suci Al-Qur’an menggema pada acara pisah sambut administatur atau Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan dari Tedy Sunarto lama kepada Uum Maksum.
.
Turut hadir Bupati Kuningan, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika) Kuningan dan instansi lainnya.
.
Acara diawali dengan sambutan dari pejabat lama Kepala KPH Kuningan, Tedy Sunarno. Beliau menyampaikan beberapa program Kepala KPH yang seterusnya akan dilanjutkan oleh Kepala KPH baru. Tedy Sumarno berharap, “Ke depan Perhutani dapat mewujudkan cita-cita Kuningan sebagai Agropolitan”.
.
Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPH baru Uum Maksum. Beliau menyampaikan, “Sebagai pimpinan KPH Kuningan akan melanjutkan program program dari pejabat lama untuk menjadikan Kuningan sebagai kota Agropolitan”. Uum juga mohon dukungan dan bimbingan dari seluruh pihak untuk membangun Kuningan menjadi lebih baik.
.
Turut memberikan sambutan Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat jalan kepada KKPH lama dan selamat datang KKPH baru. “Masalah pergantian merupakan hal yang biasa, akan tetapi harus disikapi dengan positif”, kata Acep dalam sambutannya.
.
Bupati menyampaikan terima kasih kepada Tedy karena sudah memberikan manfaat bagi kabupaten Kuningan. Beliau juga menyampaikan harapannya agar Kabupaten Kuningan dapat menjadi kabupaten yang kebijakannya berdasarkan prinsip konservasi untuk kesejahteraan masyarakat. Beliau berjanji untuk tidak ada penebangan di kawasan kawasan hutan baik yang dikelola oleh TNGC maupun Perhutani.
.
Selanjutnya demi kesejahteraan dan kemajuan Kuningan, Bupati siap bekerja sama dan bersinergi dalam mengembangkan potensi di seluruh kawasan hutan di Kuningan.
.
Acara ditutup dengan sambutan dari perwakilan masyarakat dari LSM Akar, Kang Maman. Maman menyampaikan kekecewaannya terhadap Tedy karena terlalu singkat tinggal di Kuningan sehingga masih banyak terobosannya yang belum tercapai sehingga menjadi “pekerjaan rumah” bagi Uum. Disampaikan juga harapannya dari masyarakat Kuningan untuk menjaga kelestarian hutan demi kesejahteraan masyarakat.
.
Dalam kesempatan ini juga Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Kuswandono berkoordinasi dengan juga mengajak Bupati Kuningan, Kapolres Kuningan dan instansi lain untuk pengelolaan hutan gunung Ciremai yang lebih bermanfaat untuk masyarakat namun tetap lestari.
.
#sobatCiremai, manusia hidup itu saling ketergantungan. Begitu pula dengan alam, selama kita bersahabat dengan alam, alampun akan bersahabat dengan kita. Sebaliknya, kalau kita mengganggap alam hanya sekedar obyek manfaat maka suatu saat kita akan dijadikan obyek juga. Jangan sampai menunggu alam murka. Menjaga lebih baik untuk kemaslahatan kita semua.
.
[Teks & Foto © Asep Iman – BTNGC |012019]
.

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: