Begini Uniknya Terapi Air Kahuripan Gunung Ciremai


.
Tak ada habisnya mengulas keunikan serta petualangan di gunung Ciremai. Di kaki utara gunung ini, sobat bisa berkunjung ke wisata alam bumi perkemahan (buper) Panten. Coba tebak apa yang menarik di sana sobat?.
.
Selain pastinya sebagai tempat berkemah, di buper ini juga kita akan menemukan mata air. Masyarakat desa Argalingga menyebutnya mata air Kahuripan. Konon sumber air ini berkhasiat menyembuhkan segala macam penyakit. Oleh karenanya lokasi ini banyak dikunjungi untuk terapi air.
.
Abah Maskub, tokoh Padepokan Pencak Silat Panglipur Jembar Kancana sekaligus ahli pijat syaraf menjelaskan tentang mata air ini. Menurut warga blok Selamanggu, desa Maja Selatan, Kahuripan punya keanehan sekaligus keistimewaan. Orang yang berendam lama di sana akan merasa hangat. Tidak seperti berendam di air pegunungan umumnya.
.
“Terapi air ini mampu mengendorkan urat-urat dalam organ tubuh”, terang Abah Maskub. “Sehingga tubuh akan terasa ringan dan tubuh yang kaku bisa digerakkan kembali”, jelasnya penuh semangat.
.
Agar mempercepat penyembuhan, terapi air ini dibarengi pemijatan serta dialog medis. Pasien paling sedikit menjalani terapi tiga kali. Selain itu, terapi di kolam Kahuripan Panten harus dilakukan pukul enam hingga sepuluh pagi.
.
Ratusan orang pasien telah mencoba terapi ini. Berkat izin Tuhan, ratusan orang tersebut sembuh.
.
#sobatCiremai, hakikat kesembuhan itu memang berasal dari Sang Pencipta. Tapi kita wajib berusaha mencari kesembuhan atas penyakit yang diderita. Salah satunya dengan pengobatan tradisional. So, ayo ke Kahuripan untuk terapi kesehatan.
.
[Teks & Foto © Gandi-BTNGC 022019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: