Gaya Pendaki Gunung Yang Bergaya


.
Sobat Ciremai, pendakian gunung merupakan salah satu kegiatan wisata alam terbuka yang membutuhkan persiapan matang baik dari fisik, mental serta peralatan pendukung yang mumpuni. Berbeda dengan beberapa dasawarsa ke belakang, saat ini peralatan aktivitas pendakian gunung bukan hanya bersifat teknik namun juga mempertimbangkan faktor “ginding” kalau kata orang Sunda, atau gaya dalam bahasa Indonesia.
.
Bagi Sobat yang senang mendaki gunung, tentu sudah hafal merek penyedia peralatan aktivitas wisata alam baik dari dalam maupun luar negeri. Ketika merek tersebut sudah melekat ke badan akan menimbulkan gaya dan rasa bangga tersendiri. Iya kan, ayo ngaku!.
.
Punya gaya dalam mendaki gunung tentu merupakan sesuatu yang wajar. Namun alangkah baiknya jika sobat pun bangga menjadi pendaki gunung yang ber”gaya”. Bingung?.
.
Oke kita bahas bagaimana “Gaya Pendaki Gunung yang Bergaya”. Gaya disini adalah singkatan dari “Green”, Aman, Nyaman dan Asyik. Mudah-mudahan belum ada mematenkan istilah ini ya.
.
Pertama, “Green”. Istilah yang umum digunakan untuk segala sesuatu yang ramah lingkungan. Jadi sobat jika mendaki gunung harus tetap ramah kepada lingkungan sekitarnya. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan atau tidak mengganggu tumbuhan dan satwa liar yang dijumpai selama pendakian.
.
Kedua, Aman. Pendakian gunung merupakan aktivitas wisata alam yang memiliki resiko tinggi sehingga kita mesti menyiapkan bahan peralatan agar tetap aman seperti obat-obatan, jas hujan, sepatu gunung, dan tenda.
.
Ketiga, Nyaman: Selain peralatan yang aman, faktor kenyamanan dari peralatan yang digunakan harus diperhatikan agar sobat dapat menikmati setiap langkah pendakian. Carilah informasi lengkap untuk jalur pendakian sehingga peralatan aman tadi bisa disesuaikan untuk kenyamanan.
.
Terakhir, Asyik. Jadilah pendaki yang mentaati aturan dan tata krama. Saling menghargai sesama pendaki akan menambah nikmat pendakian dengan teman lama dan baru dalam berbagi kebahagiaan dan pengalaman.
.
#sobatCiremai, siap untuk menjadi pendaki gunung yang bergaya?. Jika sobat ingin menambah nilai gaya ketika mendaki gunung, datanglah ke Indofest 2019 yang sedang digelar 7 hingga 10 Maret. Ya, festival ini yang merupakan surga bagi penggemar aktivitas outdoor.
.
Sobat juga bisa mengunjungi “booth” gunung Ciremai nomor 67 yang menyediakan banyak konten menarik. Mungkin itu yang bikin sobat semakin gaya.
.
[Teks & Foto © Robi-BTNGC | 032019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: