Gerbangmas Ciayumajakuning Saat Hari Bakti Rimbawan


.
Cuaca mendung disertai hujan gerimis tidak menyurutkan peserta Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbangmas) untuk memulai kegiatan pada hari ini (16/3).
.
Kegiatan menanam pohon yang diprakarsai Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA-SKMA) ini merupakan puncak peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 yakni 16 Maret.
.
Tahun ini kegiatan menanam dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud bakti rimbawan.
.
Cabang IKA-SKMA Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) melakukan penanaman pohon di jalan Panglayungan hingga Baribis, Majalengka, Jawa Barat.
.
Diawali dengan apel yang melibatkan banyak pihak seperti Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Wilayah. VIII, Balai Pendidikan dan Pelatihan LHK Kadipaten, SMK Kehutanan Kadipaten, TNI, Polri, Perum Perhutani KPH Kuningan dan Majalengka, Stakeholders Pemda Kuningan dan Majalengka, Pramuka, dan Pecinta Alam.
.
Acara ini mampu mengumpulkan 200 peserta yang berhasil menanam 2000 bibit pohon.
.
Jaja Suharja, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka, mewakili Kepala Balai TNGC memimpin penanaman sepanjang jalan baru tersebut.
.
“Bibit yang ditanam hari ini yakni Trembesi, Pingku, Kiteja dan Pasang. Semua bibit tertanam dengan baik. Selain penanaman, selanjutnya pemeliharaan yang berkelanjutan agar bibit yang ditanam dapat tumbuh dengan baik”, kata Jaja Suharja.
.
#sobatCiremai, memang menanam pohon mesti dibarengi dengan pemeliharaan agar bibit yang kita tanam tumbuh dengan baik. So, ayo tanam dan pelihara pohon.
.
[Teks © Oman Depe, Foto © Agus Y -BTNGC | 032019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: