Kembali Jajaki Calon Lokasi Wisata Alam Bukit Cempaka Cibuntu

Resor Jasa Lingkungan dan Wisata Alam bersama Kepala SPTN Wilayah I Kuningan, San Andre Jatmiko meninjau calon lokasi wisata baru (20/3). Lokasi tersebut tepatnya di Blok Panandaan, diberi nama Bukit Cempaka.

Tim didampingi oleh Awam, Kepala Desa Cibuntu, inisiator calon lokasi wisata alam ini. “Pemandangan dan atraksi wisata alam di Bukit Cempaka akan memberikan kesan pengunjung yang berbeda dari biasanya” ujarnya.

Pembentukan lokasi wisata ini tidak hanya sebagai benteng penjagaan terhadap kebakaran hutan. Namun juga memberikan ruang kepada masyarakat sekitar kawasan dalam mengelola ekologi kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Di calon lokasi wisata alam ini juga ditemukan flora dan fauna yang menjadi daya tarik.
sobatciremai, wisata alam menjadi pilihan bagi masyarakat sekitar kawasan dalam ikut serta pengelolaan kawasan TNGC. Walaupun tentu dengan resiko adanya sampah. Namun pemerintah Desa Cibuntu dan kelompok masyarakat berkomitmen akan menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan terutama dari sampah pengunjung.


[Teks © Nisa F-BTNGC & Foto © Sirod S-BTNGC | 032019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: