1001 Tangga Manguntapa, Pilihan Tepat Untuk Kemah Bersama Keluarga


Sobat Ciremai, pernahkah menikmati wisata alam 1001 Manguntapa yang ada di lereng Gunung Ciremai?. Ya, wisata alam yang resmikan 2017 ini terletak di desa Singkup, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.
.
Letak lokasi 1001 Tangga manguntapa ini sangat strategis dan mudah dijangkau kendaraan karena berada di pinggir jalan dan merupakan jalan kabupaten penghubung kecamatan Mandirancan dengan kecamatan Pasawahan.
.
Udara yang sejuk dan rindangnya pohon Pinus, ditambah suara kicauan burung di 1001 Tangga Manguntapa sangat cocok untuk bercengkraman bersama keluarga.
.
Nah menariknya, di sini kita dapat berwisata sambil berolahraga dengan menaiki tangga sebanyak 1001 anak tangga sampai ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Sesampainya di atas kita dapat menikmati indahnya gunung Ciremai. Bahkan kita dapat menikmati pemandangan luas ke segala arah. Mulai dari barat bisa melihat wilayah kabupaten Majalengka, Cirebon berikut lautnya hingga indahnya kota Kuningan.
.
Tenang sobat Ciremai, apabila kita tidak kuat menaiki tangga sebanyak 1001 anak tangga kita dapat berhenti di “shelter” sambil beristirahat dan menikmati semilir angin.
.
#sobatCiremai, 1001 Tangga Manguntapa ini juga terdapat “Camping Ground” yang sudah dipakai siswa sekolah di Kuningan, Cirebon, Indramayu dan sekitarnya. Lahan untuk “Camping Ground” tersedia cukup luas dan representatif untuk tempat kemping bersama keluarga, teman komunitas atau sekolah. Dengan dilengkapi dengan fasilitasi MCK, musola dan aula yang memadai sehingga dapat memberikan pelayanan optimal terhadap pengunjung.
.
So, sobat tunggu apalagi?. Ayo kita kunjungi 1001 Tangga Manguntapa bersama keluarga.
.
[Teks & Foto © Mendry-BTNGC | 042019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: