Begini Alur Pendaftaran Online Penelitian Di Gunung Ciremai

Selain pendakian, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) juga tengah menggodok mekanisme pendaftaran online penelitian.

Peneliti yang dimaksud ialah mahasiswa dalam dan luar negeri yang membutuhkan data lapangan untuk memenuhi tugas kuliah atau bahan skripsi.

Daftarnya kemana?. Nantinya di website www.tngciremai.com akan muncul menu Pendaftaran Online Penelitian.

Sobat perlu menyiapkan dokumen proposal penelitian, kartu mahasiswa, kartu tanda penduduk, dan surat rekomendasi dari Kampus. Nah, permohonan penelitian diajukan paling lambat dua minggu sebelum penelitian dilakukan ya.

Kemudian pilih tanggal untuk presentasi terkait penelitian yang akan sobat lakukan. Nah presentasi hanya bisa dilakukan Senin, Selasa, dan Rabu.

Pada tiga hari tersebut terdapat tiga sesi yakni Sesi I pukul 09.30 sampai 10.30, Sesi 2 mulai pukul 11.00 sampai 12.00, dan Sesi 3 sejak 14.00 sampai 15.00.

Oh ya sobat, presentasi dilakukan paling lambat H-7 penelitian ya.

#sobatCiremai, selain pendaftaran online, peneliti juga bisa mencari referensi laporan hasil penelitian dari peneliti lainnya pada website tersebut.

Nah, hasil penelitian sobat tentu juga akan menjadi koleksi perpustakaan digital kami. Nantinya, “abstrak” buku-buku tersebut dapat kita akses melalui “QR reader”. Mantap kan sobat?.

Harapannya dengan penggunaan teknologi ini, gunung Ciremai akan menjadi tempat favorit para peneliti. So, mari gunakan internet secara bijak.

[Teks & image © Tim Admin-BTNGC | 052019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: