Kepala Balai “Blusukan” Pantau Ranger Linggajati Pulihkan Ekosistem Pendakian


.
Tadi pagi (3/5) Ranger Pengelola Pendakian Gunung Ciremai (PPGC) atau Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Linggajati bersiap menyusuri jalur.
.
Mereka berangkat naik gunung untuk mengecek kondisi jalur terkini. Selain itu, keberangkatan mereka juga untuk mensterilkan sampah plastik dari jalur pendakian Linggajati, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.
.
“Dua hal ini kami lakukan sebagai permulaan dari pemulihan ekosistem selama penutupan pendakian”, ungkap Barna, Ranger Linggajati.
.
Mulai 5 Mei hingga 4 Juni 2019 seluruh jalur pendakian gunung Ciremai memang ditutup untuk kunjungan pendakian. Ya berarti pada 5 Juni 2019 pendakian sudah dibuka kembali.
.
Sebelum Ranger berangkat, Kuswandono-Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) bersama Harley B. Sastha, penggiat alam bebas serta rombongan telah naik duluan. Rencananya rombongan ‘Sinuhun’ naik jalur Linggajati dan turun esok atau lusa ke jalur Linggasana.
.
“Kami ingin melihat langsung kondisi jalur Linggajati dan persiapan pengelola untuk pemulihan ekosistem untuk pengelolaan yang lebih baik”, ungkap Kuswandono.
.
Nah #sobatCiremai, seperti apa hasil “blusukan” tersebut?. Pantengin informasinya di medsos kami. So, ayo kita pulihkan ekosistem jalur pendakian gunung Ciremai.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © Harley Sastha & @jamers_linggajati-BTNGC | 052019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: