SMPN 1 Beber Menanam Pohon Sambil Berwisata


.
Cuaca cerah hari itu menambah semangat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Beber, kabupaten Cirebon untuk menanam pohon (28/4). Sebanyak 110 orang pelajar turut serta. Acara ini dimotori oleh MPGC Awilega, Koperasi Agung Lestari dan Resor Jasa Lingkungan Seksi PTN Wilayah II Majalengka.
.
“Menanam pohon sangatlah penting karena dapat mengenalkan pendidikan lingkungan sejak dini. Apalagi untuk kebutuhan air wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang bergantung ke gunung Ciremai”, ungkap Aih Rahmawati guru pendamping yang hadir.
.
“Apalagi setelah menanam bisa langsung berwisata, tentu lebih menarik”, tutupnya.
.
Dalam acara ini, pelajar menanam sebanyak 500 bibit. Jenis yang ditanam yakni Waru, Peutag dan Bencuy. Penanaman dilakukan sekitar lokasi wisata alam Curug Cipeuteuy dan Bukit Batu Semar.
.
Tidak hanya sekedar menanam loh sobat. Pelajar juga mendapatkan materi tata cara menanam serta memelihara tanaman yang benar. Itu menjadi poin khusus yang coba ditularkan oleh Resort Jasa Lingkungan.
.
“Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan oleh sekolah yang berbeda”, ungkap Gandi Mulyawan Kepala Resor Jasling.
.
#sobatCiremai, itu keseruan SMPN 1 Beber menanam pohon di gunung Ciremai. Bagaimana sekolahmu?. Yuk jaga terus alam sekitar kita ya sobat.

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: