Tenjo Laut Siapkan Pertunjukan Seni Untuk Tarik Pengunjung


.
Rabu (1/5), kelompok masyarakat Tiga Pusaka yang merupakan salah satu kelompok binaan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) melakukan kumpul bersama dengan mengundang petugas Resor Jasa Lingkungan wilayah I Kuningan.
.
Isi kegiatan kumpul bersama ini yakni diskusi, evalusi, dan penyusunan rencana kegiatan menjelang Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini bertempat di Ngaleriung Tenjo Laut.
.
Pada kesempatan ini kelompok masyarakat Tiga Pusaka menyampaikan aktivitas beberapa bulan lalu. “Dalam tiga bulan terakhir terdapat peningkatan pengunjung tetapi untuk bulan ini karena musim penghujan telah tiba, pengunjung sedikit berkurang”, ungkap Iis Aris Munajat.
.
Tiga Pusaka berkeinginan untuk mengadakan pertunjukan seni Rudat dan Pencak Silat. “Dengan adanya penampilan seni ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya lokal Kuningan di samping menikmati pesona wisata alamTenjo Laut”, pungkas Iis.
.
#sobatCiremai, kita mesti melakukan harmonisasi alam, seni, dan budaya agar bisa mewujudkan pengelolaan kawasan konservasi yang lestari dan bermanfaat. So, ayo ngabuburit ke wisata alam gunung Ciremai.
.
[Teks © Sirod, Foto © Sirod & Tim Admin-BTNGC | 052019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: