Pelangi Di Kaki Gunung Ciremai


.
Kampung Katumbiri merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di desa Cibeureum, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Kampung ini bercirikan atap dan tembok berwarna-warni. Oleh karenanya dinamakan Katumbiri yang dalam bahasa Sunda berarti pelangi.
.
Kampung ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Berlatar belakang gunung Ciremai yang menjulang dengan gagahnya ditambah situ Sangiang Kendit berair jernih menjadikan kampung Katumbiri sebagai rekomendasi destinasi wisata untuk para pelancong.
.
Di sini juga terdapat kedai kopi, “Lakeside cafe” namanya. Cafe itu juga siap memanjakan para pengunjung dengan seduhan varian kopi robusta khas Cibeureum. Apalagi sembari menikmati indahnya matahari terbenam tentu menambah pengalaman tersendiri.
.
Selain itu, di kampung Katumbiri ada wisata kopi loh. Sobat bisa berjalan-jalan di kebun kopi dan belajar lebih jauh mengenal tanaman kopi. Di sini juga bisa bertemu monyet ekor panjang yang merupakan satwa khas Cibeureum.
.
Semua destinasi wisata tersebut terangkum dalam desa wisata kopi Cibeureum. Pengen tahu lebih banyak tentang kampung Katumbiri?. Yuk berkunjung ke desa wisata kopi Cibeureum!

📍 Lokasi : Desa Wisata Kopi Cibereum, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan

[teks & foto Šī¸ Tim KKNT IPB-BTNGC | 062419]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: