Sangkanherang, Bersiap Sambut Pengunjung Libur Idul Fitri

Momen libur hari raya Idul Fitri biasanya diisi dengan silaturahmi dan berkumpul bersama sanak sodara. Setelahnya, tentu lebih menyenangkan bila sobat menggunakan waktu liburan untuk berwisata. Hitung-hitung “refreshing” ya sobat. Apalagi bila sobat tinggal di perkotaan, tentu rindu suasana yang menyegarkan bukan?.

Nah bila belum ada destinasi untuk berwisata, sobat bisa berkunjung ke Lokasi Wisata Alam Cibalukbuk, Desa Sangkanherang, Kecamatan Jalaksana, Kuningan. Lokasi ini dikelola oleh kelompok Ciremai Indah, salah satu kelompok binaan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Kelompok ini tidak kalah dalam mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut dan memanjakan para pengunjungnya. Disini telah tersedia fasilitas seperti gazebo, embung air, menara pengamatan satwa surili, “track” bagi pejalan kaki.

Sejuknya semilir angin ditambah suasana kental alam pedesaan dan fasilitas yang aman dan nyaman, akan menjadi kesan berbeda liburan lebaran sobat tahun ini. Apalagi bila sobat mau mencicipi kuliner khas Sangkanherang yakni “Wedang Jahe Abah” yang bercita rasa khas. Tentu menambah pengalaman unik.

#sobatCiremai, Bila sobat dalam perjalanan mudik atau balik serta masih bingung mau berlibur kemana, lokasi wisata alam Cibalukbuk bisa menjadi alternatif pilihan wisata baru di kota Kuningan. Tapi ingat ya sobat, jadilah pengunjung yang bijak #liburantanpasampahplastik.

[Teks & Foto © Mendry T-BTNGC|062019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: