“Kemah Bersama Sahabat 2”, Kemah Edukasi Menyambut HKAN 2019

Kemah bersama sahabat digelar di Bumi Perkemahan (Bumper) Awilega, Majalengka. Event yang digelar selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Konservasi Nasional (HKAN) Tahun 2019. Selain itu, acara yang diselenggarakan Gudang Alam dan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) ini merupakan ajang edukasi dan mengeratkan para penggiat alam bebas.

Acara ini menghadirkan Medina Kamil sebagai “owner” Gudang Alam, Tyo Survival, dan Penulis buku pendakian gunung Ciremai, Harley B. Sastha. Hadir pula Ressy “Edelweis putih” dan pastinya Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kuswandono beserta jajarannya.

Puluhan peserta mengikuti kemah ini. Kebanyakan peserta berasal dari Jawa Barat dan Jakarta. Tapi ada pula peserta dari Palu, Sulawesi Tengah. Luar biasa kan sobat!.

Tidak seperti kemah biasa. Di sini peserta mengikuti rangkaian edukasi porsi jumbo. Mulai dari diskusi konservasi, pengenalan survival, sampai penanaman pohon. Acara semakin seru karena doorprize terus mengalir ke peserta. Bahkan tendapun dibagikan gratis per tim loh sobat!.

Nah #sobatCiremai, edukasi cinta lingkungan dan alam bisa dilakukan lewat berbagai kegiatan. Contohnya Kemah Bersama Sahabat 2 yang sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HKAN 2019. So, ayo cintai lingkungan dan alam kita dengan bijak dan benar. Selamat Hari Konservasi Konservasi Nasional Tahun 2019.

[Teks © Tim Admin-BTNGC | 082019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: