Begini Latsar CPNS Kementerian LHK Di Gunung Ciremai

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (Pusdiklat SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menggelar pelatihan dasar (latsar) bela negara bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kegiatan ini dijadwalkan pada 14 sampai 15 September 2019 di wisata alam bumi perkemahan (buper) Palutungan, desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Peserta kegiatan bela negara angkatan 2 dan 3 ini merupakan 70 CPNS golongan II yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi pada rekruitmen tahun lalu.

“Materi bela negara ini meliputi kesamaptaan dan kegiatan lain memupuk kebersamaan seperti jurit malam dan outbond”, jelas Aah Hidayatullah, Polhut Balai TN Gunung Ciremai, pendamping pelatihan saat dihubungi melalui pesan whatsapp (14/9).

“Untuk memupuk kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Itu tujuannya”, tambah Indra Permana, pendamping dari Polhut Balai TN Gunung Ciremai yang juga berada di lokasi pelatihan.

Para calon rimbawan tersebut merupakan pegawai dengan jabatan fungsional dan non fungsional Kementerian LHK. Mereka berasal dari instansi pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

sobatCiremai ingin menjadi Satria Rimbawan yang mengabdi pada kelestarian alam Indonesia?. So, ikut aja tes CPNS.

[Teks © Tim Admin, foto © Aah-BTNGC| 092019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: