Asyiknya Kemah Bersama Kabut Gunung Putri B5


.
Nih ada lagi alternatif tempat kemping yang asyik di gunung Ciremai. Iya, sobat bisa kemah ganteng dan cantik di wisata alam bumi perkemahan (buper) Gunung Putri B5.
.
Buper yang bisa jangkau dari desa Gunung Manik, Banjaran, Majalengka, Jawa Barat ini menawarkan sensasi menggelar tenda di bawah naungan tegakan Pinus (Pinus Merkusii).
.
Kabut gunung Ciremai kerap muncul di sini sejak sore hingga menjelang esok harinya. Tentu kabut ini membawa udara sejuk nan dingin menusuk tulang yang setia menemani malam panjang sobat.
.
“Be careful” kalau jalan malam seperti pergi ke toilet. Karena kabut mungkin saja bisa menghamburkan cahaya dari senter yang sobat bawa.
.
Dini hari sebelum matahari muncul, bergegaslah bangun, arahkan pandangan ke timur dan nantikan ‘Sang Putera Fajar’ muncul dari peraduannya.
.
Seduhkan satu-dua cangkir kopi atau teh. Sajikan bersama ubi rebus dan atau ubi goreng.
.
Kemudian hiruplah sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya oksigen segar yang baru saja diproduksi pepohonan sekitarnya. Hmm, nikmat mana lagi yang kita dustakan sobat?.
.
Untuk urusan fasilitas penunjang Gunung Putri B5 cukup. Ada toilet, tempat, parkir, “Shelter”, dan “Spot Selfie”.
.
Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat nggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.
.
Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke Gunung Putri B5?.
.
So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @gunungputrib5-BTNGC | 2019

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: