Bukit Kanaga: Wisata Alam Teranyar Gunung Ciremai

Bagi sobat Ciremai yang suka “traveling”, kini ada Bukit Kanaga, desa Cipulus, Banjaran, Majalengka, Jawa Barat masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Selain memiliki hawa sejuk, wisata alam baru ini juga menawarkan panorama alam dari ketinggian.

Ya, satu sudut tanah Priangan ini di tempat yang tepat untuk menikmati pesona alam khas agraris di lereng pegunungan.

Bagaimana tidak?. Coba sobat bayangkan!🤔. Area pertanian yang menghampar luas berbatasan langsung dengan “vegetasi” Pinus gunung Ciremai pada ketinggian 1.300an meter di atas permukaan laut (mdpl)!. Hmm, tinggi sekali kan sobat?.

“Di sini, dari tempat yang tinggi ini pengunjung dimanjakan keindahan Waduk Darma yang berada di Kuningan”, ungkap Gandi, Kepala Resor Jasa Lingkungan (Jasling) pada Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka (14/11).

“Cocok untuk wisata bersama keluarga, atau sekedar “selfie” dan berkemah”, tambah Hetty, Polisi Kehutanan yang juga anggota Resor Jasling.

“Pengelolaan Bukit Kanaga bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk menunjang pendapatan mereka. Selain itu, masyarakat diajak berperan aktif supaya ikut menjaga kelestarian alam gunung Ciremai”, pungkas Gandi.

Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat nggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.

Jangan lupa gunakan “google map” atau sejenisnya untuk ke sini biar tak tersesat.

Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke Bukit Kanaga?.

So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai. Yuk tetap jaga kebersihan saat berwisata alam!.

[Teks © Tim Admin, Foto © Gandi, IG @eko_prastiv @dani_wahyudi_ @sikembar_gokil @ | 112019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: