Letih Puas Menapaki 1001 Tangga Manguntapa


.
Lagi-lagi libur akhir pekan ini ada godaan datang dari wisata alam Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).
.
Ya, kali ini ada wisata alam “viral” berjuluk 1001 Tangga Manguntapa yang bisa digapai dari desa Singkup, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.
.
Manguntapa menyajikan bumi perkemahan Pinus dan panorama dari atas puncak bukit batuan beku bekas letusan gunung Ciremai beberapa dekade lalu.
.
Sobat juga boleh menyeruput segelas kopi bersama camilan di “coffee shop” yang berdiri di dekat danau. Ada juga sudut Taman Jomblo. Hmm, cocok neh buat sobat yang belum punya pasangan.🤭
.
Yang paling seru di sini yakni menapaki tangga menuju puncak bukit yang menjadi asal muasal nama tempat piknik ini.
.
Mulailah melangkahkan kaki di tangga satu persatu. Sobat jangan terlalu bernafsu mencapai puncaknya ya biar tak terpleset. Kalau lelah, rehat dulu, minum dulu di “shelter” yang ada.
.
Bila sampai di puncaknya, arahkan padangan ke selatan. Sobat bisa puaskan hati memandang wajah ganteng gunung Ciremai. Tentu saat cuaca cerah ya. Lalu lempar pandangan ke utara untuk mencuri panorama permukiman.
.
“Golden Time” atau waktu terbaik berada di puncak Manguntapa ialah saat pagi dan sore hari.
.
Untuk urusan fasilitas penunjang, Manguntapa super lengkap. Ada listrik, mushola, kantin, toilet, tempat, parkir, dan “shelter”. Tak ketinggalan ada “spot selfie” yang kece abis!.
.
Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat nggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.
.
Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke 1001 Tangga Manguntapa?.
.
So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @aku.rabia -BTNGC | 112019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: