Antara Wisata Alam Gunung Ciremai Dan Saba Kota


.
Dari kejauhan terlihat seorang anak remaja yang ditemani kakak dan ibunya sedang asyik bergaya di pinggir pematang sawah. Setelah dihampiri, mereka mengatakan berasal dari Cirebon, Jawa Barat.
.
“Udara di sini terasa lebih sejuk dari pada daerah kami. Jadi enak buat foto-foto”, ungkap ibunya sambil tak henti berlenggak lenggok bak peragawati di pesawahan desa Setianegara, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat (24/12).
.
Ya, setiap orang tentu membutuhkan rehat dari rutinitasnya biar tak bosan. Saat ini, meluangkan sejenak untuk cuci mata sudah menjadi gaya hidup orang kota maupun orang desa.
.
Orang yang tinggal di desa cenderung mengisi liburan ke kota besar atau kota terdekat. Yup, kota terdekat dari gunung Ciremai ya kota Cirebon. Di kota ini tersedia lengkap beragam fasilitas pariwisata dari sejarah, kuliner, pantai, hingga wisata buatan seperti mall.
.
Sebaliknya, orang yang berdomisili di kota besar cenderung menghabiskan liburan ke wisata alam.
.
Yup, wisata alam terdekat dari kota Cirebon ya wisata alam di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Di sini tersedia wisata curug atau air terjun, situ atau danau, panorama, berkemah, petualangan, dan tentunya udara yang jauh lebih segar daripada udara kota.
.
Lantas mengapa ini terjadi?. Mungkin karena umumnya orang ingin mencari suasana berbeda dengan rutinitasnya.
.
Terkadang merasa geli melihat sekeluarga yang amat riang berpose di sawah Boled (ubi, red) dengan “background” panorama gunung Ciremai. Mungkin mereka sehari-hari menetap di kota yang tak ada gunung sehingga merasa takjub akan pemandangan gunung.👌
.
Namun yang jelas, wisata alam dan wisata buatan saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat.
.
So, #sobatCiremai mengisi libur ke wisata alam gunung Ciremai atau pergi ke kota?.🤔
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @novemlawalata @exploremajalengka @dewi_mzynh @agiealfattah -BTNGC | 122019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: