East MJC Gunung Ciremai 2019


.
Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) bersama Eiger Adventure Service Team (EAST) dan Badan SAR Nasional selenggarakan Mountain Jungle Course (MJC) 2019. Kegiatan ini berlangsung selama delapan hari, mulai 28 November sampai 5 Desember 2019 di lokasi wisata alam Talaga Surian.
.
“Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 56 orang. Mereka berasal dari komunitas pegiat alam dari berbagai daerah di Indonesia. Ikut juga perwakilan Polisi Kehutanan (Polhut), Pengendali Ekosistem Hutan (PEH), dan pengelola jalur pendakian gunung Ciremai”, ujar Agus Yudantara, Humas Balai TNGC (30/11).
.
Sementara Kang Bongkeng, sesepuh Eiger mengatakan, “Pelatihan ini bertujuan memberikan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan peserta dalam penanganan SAR. Selain itu, harapannya peserta mampu menularkan pengetahuan yang diperoleh untuk diterapkan di masing-masing daerah asal”.
.
Sebagai tuan rumah, Balai TNGC didaulat sebagai pemateri yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Kuningan, San Andre Jatmiko yang mengusung tema pengenalan dan potensi gunung Ciremai.
.
“Peserta juga diajak menonton film Aku Ciremai”, pungkas Agus.
.
#sobatCiremai, kemampuan SAR memang mutlak dikuasai kita yang gemar melakukan kegiatan di alam bebas. So, mari kita belajar bersama.
.
[Teks & Foto © Agus Yudantara-BTNGC | 122019]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#east
#palutungan
#apuy
#linggasana
#linggajati
#pendakicantik
#pemdakiganteng
#pesonakuningan
#pesonamajalengka
#pesonacirebon
#pesonaindramayu
#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia
#indonesiamaju

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: