Kepala Balai, Tim Jelajah 54 TN, Dan MPGC Cek Kondisi Jalur Pendakian Gunung Ciremai

Cuaca lumayan cerah mengiringi “packing” tim pengecekan jalur pendakian gunung Ciremai via Linggajati, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat (7/12).

Tim yang naik ini terdiri dari Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Mitra Pendakian Gunung Ciremai (MPGC) Linggajati, dan Tim Jelajah 54 TN seperti Harley Sastha @harleysastha , Tyo Survival @tyo_survival, dan Medina Kamil @medinakamil.

Keberangkatan tim tadi juga didampingi beberapa petugas Balai TNGC dan Ranger Linggajati.

“Ini bukan pendakian. Hari ini kita naik gunung untuk blusukan memantau kondisi jalur pasca turun hujan beberapa kali”, ungkap Kuswandono @kuswandono_ts , Ngarso Dalem Balai TNGC dalam sambutannya di Cibunar.

“Hasil pengecekan kondisi jalur ini akan menjadi bahan rapat koordinasi untuk menentukan apakah pendakian layak dibuka kembali atau belum. Bisa jadi tak semua jalur dibuka. Mungkin saja, hanya dua jalur saja yang dibuka yang benar-benar siap”, tambah Ngarso Dalem.

“Nah, jalur mana yang dibuka?. Ya, tergantung nanti kesepakatan hasil rapat dengan MPGC dan pihak terkait”, pungkas Ngarso Dalem.

Sementara itu Dwi Suryana, Supervisor jalur pendakian Linggajati mengatakan, “Pendamping tiga jalur lainnya pun naik hari ini. Kami akan bertemu di puncak. Lalu kami akan menentukan ke jalur mana kami akan turun”.

“Papan petunjuk dan Transit Camp (TC) menjadi fokus utama pengecekan jalur pendakian gunung Ciremai”, tutup Dwi.

#sobatCiremai, kapan pendakian gunung Ciremai dibuka?. Ya, tentu kita mesti sabar menunggu hasil blusukan tim ini.

So, mari menjadi pendaki bijak dan cerdas yang patuh terhadap aturan yang berlaku.

[Teks & Foto © Tim Admin-BTNGC | 122019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: