Relung Deru Gunung Ciwaru


.
Satu lagi godaan tamasya akhir pekan datang dari wisata alam Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Kali ini ada Gunung Ciwaru yang elok nan cantik. Witwiw!😎
.
Gunung Ciwaru, spot instagramable yang bisa sobat jangkau melalui desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat.
.
Dari menara pandang Gunung Ciwaru, sobat dapat menyaksikan barisan rapi tajuk pepohonan Pinus yang ‘hejo lembok’ (hijau permai, red).
.
Arahkan pandangan sedikit menjauh, maka sobat akan mendapati relung gunung Ciremai. Ya, lekukan lembah dan punggungan tubuh gunung Ciremai terpampang jelas dari destinasi wisata alam ini.
.
Saat cuaca cerah, panorama gunung Ciremai dari arah Gunung Ciwaru amatlah ‘ganteng maksimal’.
.
Oh ya, pastikan sobat berkunjung ke sini saat “golden time” pagi dan atau sore. Mengapa?. Sebab di Gunung Ciwaru, sobat punya dua kesempatan mengabadikan fenomena alam “Sunrise” dan “Sunset” pada spot foto yang sama.
.
Tak hanya spot foto, sobat juga boleh menggelar tenda satu atau dua malam di sini. Dijamin, malam panjang asyik akan menyertai sobat.
.
Untuk urusan fasilitas penunjang destinasi, Gunung Ciwaru sudah lengkap. Ada mushola, toilet, tempat, parkir, dan kantin.
.
Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat enggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.
.
Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke sini?.
.
So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @adam5091 @masway___ @cindyrasniatiii @annaluthfiana @fahmiak__ @hanafiray21 -BTNGC | 122019]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#gunungciwaru
#weekend
#happyweekend
#pesonakuningan
#pesonamajalengka
#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia
#indonesiamaju

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: