Waktu Halo Ke Batu Nyongclo


Ahad ini ada tawaran menggiurkan dari satu wisata alam Batu Nyongclo @batu_nyongclo, Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).
.
Yup, destinasi hutan Pinus ini bisa sobat jangkau melalui blok Badak Dua, desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat.
.
Eksotisme hutan Pinus memang menjadi daya tarik utama Batu Nyongclo. Namun sebenarnya ada hal lain yang bisa menjadi daya tarik sobat seperti “spot selfie”, mini rumah Hobbit, ayunan, dan saung Kabayan.
.
“Spot selfie” Batu Nyongclo menyajikan panorama gunung Ciremai bila sobat memandang ke arah selatan. Sementara di utara menghampar pemandangan ukiran lekukan perbukitan gunung Kromong.
.
Selain itu, sobat juga bisa berkemah ceria di antara lebatnya tegakan Pinus pada 800 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini.
.
Oh ya bila beruntung, sobat bisa menyaksikan salah satu satwa liar kunci gunung Ciremai, Elang Jawa. Ya, saat pagi dan sore, sang Garuda ini kerap menampakan diri dengan terbang berputar-putar.
.
Bagi sobat yang gemar sejarah atau cerita kolosal, tepat sekali bila datang ke sini. Sebab di area Batu Nyongclo terdapat tapak kaki anak dan dewasa pada sebuah batu besar. Telapak kaki siapakah itu?. Kalau ingin mengetahuinya sobat mesti mampir ke sini ya.👌
.
Berapa harga tiket masuknya?. Ah, seperti biasa, hanya setara harga semangkuk Baso.👌
.
So, tunggu apa lagi?. Ayo wisata alam ke Batu Nyongclo. Ayo ke taman nasional!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @mallaby_sp @agushermawan2769 @fajr05mjl @andrifirmansyah00 @nono.k1993 @batu_nyongclo -BTNGC | 122019]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: