Gebetan Bangga Di Hutan Pinus Argalingga


Weekend datang lagi, #sobatCiremai. Mumpung libur akhir pekan, yuk berbondong-bondong sambangi wisata alam Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).
.
Yup, kali ini godaan datang dari bumi perkemahan (buper) Cipanten atau akrab juga dipanggil hutan Pinus Argalingga. Nah, lokasi wisata alam ini bisa sobat gapai melalui desa Argalingga, Argapura, Majalengka, Jawa Barat.
.
Sekedar informasi tambahan, buper Argalingga terletak 20 kilometer dari pusat kabupaten dengan waktu tempuh 45 menit saja. Cukup dekat kan, sobat?.
.
Sesuai namanya, buper Argalingga menggoda wisatawan dengan kerapatan tegakan Pinus pada ketinggian 2000an meter di atas permukaan laut (mdpl), lereng barat gunung Ciremai.
.
Karena buper Argalingga berada di tempat setinggi itu, maka sobat dijamin tak akan merasa gerah apalagi kepanasan. Justru sebaliknya, sobat akan merasakan kesejukan udara segar yang sesekali membuat tubuh menggigil karena selimut kabut gunung Ciremai.
.
Apa saja yang bisa sobat lakukan di sini?. Coba sobat bawa sanak saudara untuk ‘ngaliwet’ dan ‘botram’ atau menikmati makan bersama di bawah rindang Pinus.
.
Sobat pun bisa menggelar tenda selama satu atau dua malam bersama kolega. Bila tak ingin berkemah, sobat boleh menenangkan diri seharian dengan berbaring dalam “hammock”.
.
Selain aktivitas yang seru tadi, di buper Cipanten juga ada kebun koleksi Anggrek warna-warni yang cocok untuk cuci mata.
.
Tak jauh dari kebun Anggrek, ada petilasan Pangeran #Cakrabuana, salah seorang anak Prabu #Siliwangi dengan Ratu Subanglarang dari kerajaan Pajajaran yang menggagas wilayah #Cirebon.
.
Untuk urusan fasilitas penunjang, buper Argalingga sudah lengkap. Ada mushola, toilet, tempat parkir, “shelter”, dan kantin.
.
Berapa harga tiket masuknya?. Seperti biasa, hanya setara harga semangkuk Baso saja.👌
.
So, tunggu apa lagi?. Ayo wisata alam ke hutan Pinus Argalingga. Ayo ke taman nasional!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @exploremajalengka @dimaspriantoni @yeyennitaa71 @nisacookie @viaochan_ @mayajuhaila @photographer_jombloo -BTNGC | 012020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: