Siap-Siap Ikutan CUMI: Road to Festival Gunung Ciremai 2020

Siang ini (14/2), Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) kedatangan tamu dari tim Ciremai Ultra Marathon Indonesia (CUMI), Trekking Organizer, Jakarta yang akan menggelar lomba lari gunung.

Rencana awalnya, turnamen adu cepat lari gunung ini hanya digelar di jalur pendakian Apuy. Namun setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, CUMI akan dilaksanakan serentak pada tiga jalur lainnya yaitu Linggajati, Linggasana, dan Palutungan.

CUMI kali ini mengusung tema “Run on The Highest West Java Summit”. Sesuai temanya, CUMI ingin mempromosikan gunung Ciremai sebagai destinasi “ecotourism” dan “tourism economic ecosystem”.

Selain itu, CUMI pun menjadi ajang pembelajaran naik kelas bagi mitra masyarakat pengelola wisata alam gunung Ciremai.

Oh ya, kategori CUMI yaitu 70 kilometer (km), 50 km, 30 km, dan 15 km. Sementara target pesertanya 1.000 orang yang berasal dari nusantara maupun mancanegara.

“Starting point” akan dilaksanakan di bumi perkemahan Argalingga, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka oleh Bupati Majalengka. Tentu juga Kepala Balai TNGC, Kuswandono hadir mendampingi.

Namun tidak menutup kemungkinan, CUMI akan dihadiri pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Nah, bagi #sobatCiremai yang ingin merasakan gegap gempita CUMI dapat juga mendaftar lho. Yup, siapkan fisik dan mental secara baik dari sekarang ya.

So, kapan bisa mulai daftar CUMI?. Pantengin aja medsos IG @ciremaiultramarathon ya.

[Teks © Tim Admin, Image © IG @ciremaiultramarathon-BTNGC | 022020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: