Di Rumah Saja?


.
Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) tampaknya semakin hari semakin menjadi. Akibatnya, pemerintah pun semakin gencar melakukan pencegahan dan penanganan penyakit berbahaya ini.
.
Salah satu cara mencegah penularan Covid 19 yakni tidak bepergian. Oleh karenanya kita dianjurkan belajar dan atau bekerja dari rumah saja dengan memanfaatkan teknologi internet yang tersedia seperti email, aplikasi whatsapp, instagram, maupun platform media sosial lainnya.
.
Bagi sebagian pegawai dan karyawan, internet sangat menunjang tugas keseharian sehingga semua pekerjaan tetap bisa dituntaskan walau tanpa datang ke kantor.
.
“Meskipun di rumah, saya tetap bekerja layaknya di kantor seperti menyusun konsep surat dan laporan. Lalu dikirim ke kantor via email”, ungkap Agus Yudantara, Humas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) melalui WA (26/3).
.
Selain belajar dan bekerja di rumah, kita pun bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berkebun, membaca buku, dan memperbanyak ibadah.
.
Namun rupanya tak semua aktivitas pekerjaan bisa diselesaikan dari rumah terutama bagi mereka yang bekerja pada sektor rill seperti perdagangan konvensional dan jasa distribusi barang.
.
“Saya tak bisa bekerja di rumah. Karena saya harus mengantarkan barang dari warung ke warung”, ungkap seorang pria muda yang mengantarkan roti ke kantin kantor Balai TNGC (26/3).
.
“Penghasilan saya harian Kang. Jadi kalau tak mengantar barang, ya tak ada untuk makan”, tutupnya sambil berlalu menaiki sepeda motornya.
.
#sobatCiremai, memang tak dipungkiri, situasi dan kondisi pandemi ini mulai terasa menyusahkan hidup kita.
.
Nah untuk meringankan beban ini, mari kita berharap semoga stimulus yang dicanangkan pemerintah dapat segera terealisasi dengan baik. Amin.
.
So, let’s strengthen ourselves to defeat the disease by staying at home!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © Tim Admin, Idin, Koezky, IG @jecklindaon -BTNGC | 032020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: