Never Ending Adventure [1]


.
“Petualangan tanpa akhir”, begitulah slogan yang diusung Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang dirilis bersamaan dengan logo baru. Silakan sobat cari posting terkait logo baru ya.
.
Cakupan definisi petualangan tak hanya dalam arti sempit seperti petualangan wisata alam atau pendakian lho. Namun petualangan yang dimaksud yakni petualangan hidup yang telah, sedang, dan akan kita lalui.
.
Jadi setiap detik yang kita lewati merupakan sejarah petualangan bagi kita.👌
.
Nah bila dikelompokan secara umum, bagi kami sekurangnya ada dua petualangan yakni bersama keluarga dan bersama tugas negara untuk mengelola gunung Ciremai.
.
Iya, tentu petualangan lapangan mengelola gunung Ciremai sangat berkesan.
.
Misalnya menjadi orang pertama yang menginjakan kaki di beberapa titik gunung Ciremai yang belum terjamah siapapun. Sobat bisa bayangkan bagaimana rasanya berada di tempat yang tak pernah diinjak manusia selama ratusan atau mungkin bahkan ribuan tahun?.
.
Lantas kenapa mendatangi tempat-tempat ‘wingit’ itu?. Tentu karena ada tugas mengumpulkan data dan informasi tumbuhan, satwa liar, dan hal lainnya.
.
Menariknya sering kali teks, foto, dan video tentang tempat-tempat ‘wingit’ itu hanya bisa menggambarkan sebagian kecil saja. Ya, sebab hanya mata dan ingatan kitalah yang mampu menyimpan gambaran kompleks.
.
#sobatCiremai, selain mengunjungi “new blank spot”, adakah hal lain yang berkaitan dengan “never ending adventure”?.
.
Pantengin aja minggu depan ya.
.
[Teks & Foto © Tim Admin -BTNGC | 032020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: