Puluhan Calon Rimbawan Praktik Kerja Lapangan Di Gunung Ciremai

Senin (2/3) Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) kedatangan 99 siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Negeri Kadipaten, Majalengka.

Puluhan calon rimbawan yang bermaksud melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini disambut oleh Kepala Balai TNGC melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Didik Sujianto di ruang rapat.

“Kami mengapresiasi PKL ini. Karena bisa membantu tugas kami di lapangan”, kata Didik Sujianto.

Susi Tri Susila, pendamping siswa mengatakan, “PKL akan dilakukan selama 30 hari ke depan yang dibagi tiga sesi waktu pelaksanaan dalam sembilan kelompok”.

Sementara itu, Azis Abdul Kholik, petugas Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) mengatakan, “Kegiatan PKL meliputi Pembinaan, Perlindungan, Penyuluhan, dan Pengukuran Hutan”.

“Saya salah satu lulusan sekolah kehutanan ini. Jadi, ya ini semacam nostalgia begitu”, ungkap Apo, petugas Polisi Kehutanan (Polhut) sambil tersenyum.

Nah, dalam sebuah gambar yang dibagikan di grup WA gunung Ciremai memperlihatkan kegembiraan siswa saat PKL.

“Seneng sih karena bisa mengaplikasikan teori dan pengetahuan yang selama ini kami dapatkan di ruang kelas”, ujar siswi yang enggan disebutkan namanya.

“Semoga selepas lulus sekolah bisa berbakti di pemerintahan atau swasta dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan”, tutupnya.

#sobatCiremai yang masih menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa ancer-ancer nih melanjutkan ke SMK Kehutanan Negeri. Yuk kepoin IG @officialsmkknegerikadipaten .

So, selamat bertugas ya adik-adik. Semoga menjadi rimbawan sejati yang mampu mencapai masa depan lingkungan hidup dan kehutanan yang cerah.

[Teks © Tim Admin, Foto © PEH & Polhut-BTNGC | 032020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: