Cintai Bumi: Tetap Pelihara Pohon Di Tengah Pandemi Corona


.
Di saat semua destinasi wisata alam tutup akibat pandemi Corona, program adopsi pohon ala Kelompok Palutungan Arban di Lempong Balong, Gunung Ciremai tetap berjalan.
.
“Kalau yang menanam sih nggak ada. Karena tak boleh berkerumun”, kata Diding Sukmana, sang ketua yang bermukim di Palutungan, desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat saat dihubungi melalui whatsapp (20/4).
.
“Namun pemeliharaan tanaman tetap kami lakukan supaya bibit tumbuh dengan baik. Misalnya rumput sekitar bibit dibersihkan. Lalu diberi pupuk alami”, jelas Diding.
.
Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Idin Abidin, petugas Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) mengatakan stok oksigen bumi gunung Ciremai mesti terus ditambah dengan cara menanam pohon.
.
“Oksigen itu sangat penting untuk nafas kita. Jadi harus tetap mau menanam dan pelihara pohon dan tumbuhan lainnya”, terang Idin Abidin.
.
“Karena sedang pandemi Corona, sobat bisa tanam pohon atau sayuran di pekarangan saja. Jangan lupa pastikan tanaman kita tumbuh sehingga kita bisa mendapat manfaatnya”, tambah Idin Abidin.
.
“Nah mumpung hari bumi, mari kita tanam dan pelihara tumbuhan sebagai tanda cinta pada planet tempat kita hidup ini agar kita tetap bisa menghirup oksigen. Jadinya tubuh kita sehat deh”, ajak Idin Abidin.
.
#sobatCiremai mari tetap jaga hijaunya alam bumi dengan cara tanam dan pelihara pohon.
.
So, selamat hari bumi, 22 April 2020. Mari ciptakan lingkungan sehat untuk untuk usir Covid 19.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @lempongbalong -BTNGC | 042020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: