Kapan Bisa Ku Sentuh Gunung Ciremai Lagi?

Bagi sobat yang terbiasa beraktivitas rutin di luar ruangan, pasti perlu beradaptasi saat pandemi Corona ini. Ya, karena secara tiba-tiba mesti mengurangi bahkan berhenti melakukan aktivitas tersebut.

“Memang berat kalau di rumah terus begini. Biasanya kan saban hari memantau pengunjung bermain air di curug”, keluh seorang masyarakat pengelola wisata alam gunung Ciremai, Jawa Barat melalui pesan singkat (29/3).

“Tapi mau gimana lagi. Karena belum ada yang bisa memastikan kapan situasi bisa normal kembali. Ya diikuti saja. Mudah-mudah cepat pergi tuh si Corona”, kataya.

Ada benarnya apa yang dikatakan Basir. Sampai saat ini pemerintah masih sibuk dengan berbagai upaya penanganan wabah Covid 19 ini. Salah satunya dengan berdiam di rumah saja untuk menjaga jarak sesama orang alias tak berkerumun sehingga bisa mencegah penularan virus Corona.

Kita tahu situasi saat ini sedang sulit dan entah kapan akan berakhir. Tapi sesulit apapun keadaannya, kita mesti optimis mampu keluar dengan selamat dari malapetaka Corona ini.

Jadi kapan bisa ku sentuh, ku hirup, dan ku cumbu gunung Ciremai lagi?.

Sabar #sobatCiremai. Mari patuhi semua yang diarahkan pemerintah agar kita tak berlama-lama dalam kubangan ini.

[Teks © Tim Admin, Foto © IG @eriicksukmataruna2 @exploremajalengka @ardyfery @warkopwarawiri -BTNGC | 042020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: