Ayo Ngabuburit Di Rumah Saja


.
Ngabuburit berasal dari kata bahasa Sunda, Burit yang artinya sore. Jadi kurang lebih ngabuburit artinya melakukan aktivitas sore hari menjelang petang. Biasanya selepas Ashar menuju Maghrib.
.
Kini istilah ngabuburit kondang saat bulan puasa saja. Padahal bagi Ki Sunda tidak demikian. Ya, karena setiap hari adalah ngabuburit, melewatkan sore.
.
Jalan-jalan sore merupakan aktivitas mengasyikan saat Ngabuburit. Apalagi bila dilakukan bersama orang-orang terdekat kita.
.
Eits, namun itu situasi dulu, sebelum masa pandemi Covid 19 ini!.
.
Sekarang sobat ngabuburit di rumah saja ya. Mungkin terdengar membosankan?. Tapi dicoba dulu ya.
.
Nah ngabuburit di rumah bisa sobat isi dengan menonton konten virtual di dunia daring digital seperti website dan sosial media (sosmed).
.
Pada sosmed, khususnya instagram, sobat bisa mulai dari @gunung_ciremai atau hastag #gunungciremai. Di sana ada puluhan ribu konten foto dan video gunung Ciremai karya #sobatCiremai.
.
Begitu pun di sosmed facebook dan twitter. Sobat cukup masukan kata ‘gunung ciremai’ dalam menu pencarian. Dan munculah semua informasi tentang gunung Ciremai.
.
Terakhir, mampir aja ke youtube Taman Nasional Gunung Ciremai. Pada chanel ini sobat bisa menonton video lucu dan seru dari para pemainnya.
.
So, jangan lupa bahagia.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @agunpriyatna -BTNGC | 052020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: