Gawat, WHO Nyatakan Covid-19 Akan Tetap Eksis


.
Seperti dilansir warta bbc.com, baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa Covid-19 kemungkinan tidak akan pernah hilang dan akan terus ada dalam waktu lama (13/5).
.
“Virus ini kemungkinan hanya menjadi endemi virus pada komunitas kita dan virus ini kemungkinan tidak akan pernah hilang,” kata Direktur Kedaruratan WHO, Michael Ryan, dalam jumpa pers virtual di Jenewa, Swiss.
.
Saat mayoritas warga dunia mengharap agar virus ini segera menghilang, Ryan justru mengatakan bahwa dunia perlu mempersiapkan diri dalam pertempuran jangka panjang.
.
“Saya pikir menjadi penting agar kita realistis dan saya tidak berpikir siapa pun dapat memprediksi kapan penyakit ini akan hilang,” katanya.
.
Apabila kelak vaksin ditemukan, menurutnya, penerapan secara global akan membutuhkan “upaya besar-besaran”, tambahnya.
.
Dia mengatakan, tanpa vaksin, kemungkinan perlu bertahun-tahun bagi manusia untuk membangun tingkat kekebalan yang cukup terhadap virus.
.
Dia mencontohkan penyakit campak, yang tidak kunjung punah walau terdapat vaksin untuk mencegah manusia tertular dari penyakit tersebut.
.
#sobatCiremai, mari serahkan penanganan wabah virus ini pada ahlinya. Kita mah lakukan saja prosedur pencegahannya seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar sesama. So let’s be healthy!.
.
[Teks & Foto © Tim Admin-BTNGC | 052020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: