Maaf, Aku Tak Mudik Lebaran


.
Tak terasa puasa sebulan akan cepat berlalu karena tinggal seminggu lagi Ramadan berganti Syawal.
.
Benar, lebaran sebentar lagi. Hari raya Idul Fitri yang selalu kita nanti.
.
Namun ada jurang perbedaan lebaran tahun ini dengan tahun sebelumnya. Ya, kita tak bisa mudik akibat pembatasan sosial pandemi Covid 19. Sungguh menyedihkan sobat.😥
.
“Besar kemungkinan saya tak mudik lebaran. Padahal hampir setahun belum bersua langsung dengan ibu, kakak, saudara, dan kawan-kawan di kampung halaman”, keluh Catur, perantau di Kuningan, Jawa Barat (17/5).
.
“Sebenarnya ingin mudik. Tapi bingung juga. Khawatir sampai kampung malah tidur di tempat karantina selama 14 hari, bukan di rumah”, tambah bujang asal Pemalang, Jawa Tengah ini.
.
“Alhamdulillah saya sehat fisik dan keuangan. Tapi ya itu, kalau mudik takut terjangkit virus di jalan sehingga malah bahaya bagi keluarga di kampung”, tutupnya.
.
Nasib serupa dialami Deti, wanita karier yang bekerja kantoran di Majalengka, Jawa Barat.
.
“Ndak mudik nih. Sedih banget pokoknya. Anak dan suami ada di kampung. Saya udah nggak ketemu tiga bulan”, keluh wanita asal Banyumas, Jawa Tengah ini melalui whatsapp.
.
“Ya, paling video call sama keluarga. Seumur hidup baru kali ini lebaran di perantauan”, tutupnya sambil sesegukan.
.
#sobatCiremai tentu ini hanyalah secuil kisah sedih di antara jutaan korban wabah corona. So, mari kita patuhi protokol pencegahan dan penanganan Covid 19 agar kita segera terbebas dari wabah ini. Amin!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @ari.budiyanto -BTNGC | 052020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: