Rakor Antisipasi Musim Kemarau

Hari ini (8/5) Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengundang rapat koordinasi bencana kebakaran hutan di Mapolres Kuningan.

Tampak hadir peserta rapat yakni Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kuswandono yang didampingi beberapa jajarannya. Sedangkan Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan, Uum Maksum pun ditemani beberapa stafnya.

Dalam pertemuan itu hadir juga para Kapolsek daerah penyangga gunung Ciremai dari mulai Darma sampai Pasawahan.

Dalam arahan Kapolres mengatakan ini merupakan rapat awal dengan pemangku kawasan yang sering terjadi kebakaran sebagai upaya koordinasi dan antisipasi menghadapi musim kemarau.

“Saya berharap jajaran Polres dan Balai TNGC bisa mengatur strategi untuk menghadapi bencana kebakaran. Lebih baik menjaga dari pada memadamkan api”, target Kapolres.

Kepala Balai TNGC menyambut baik ajakan Kapolres ini, “Kita bisa melangkah lebih awal untuk penanganan kebakaran hutan melalui early warning di daerah rawan kebakaran”.

“Selanjutnya kegiatan antisipasi seperti penyuluhan, pembuatan sekat bakar, dan patroli terpadu akan kami laksanakan”, tambahnya.

Kemudian menutup pertemuan itu dan akan mengundang kembali dalam rakor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), TNI, BPBD, dan intansi terkait.

#sobatCiremai, mari kita nantikan saja kelanjutannya ya.

[Teks & Foto © Agus Y -BTNGC | 052020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: